Jumat, 22 Maret 2013

Menjadi Guru Inspiratif

Menjadi Guru Inspiratif

Menjadi guru inspiratif adalah menjadi guru yang mampu menebarkan energi-energi positif dalam membawa nafas perubahan, guru yang mampu menggerakkan, mengubah dan menginspirasi murid-muridnya, menginspirasi lingkungannya untuk bergerak maju membawa estafet peradaban Indonesia yang berkarakter.

Guru yang tidak mengeluh menghadapi kesenjangan fasilitas, piawai mengobarkan semangat belajar para muridnya untuk meraih mimpi, melihat sesuatu dari luar (thinking out of box), guru inspiratif melahirkan pemimpin pembaru yang berani menghancurkan kebiasaan-kebiasaan lama, mengajar bukan sekedar rutinitas tuk tunaikan tugas.

Sosok yang mampu mengilhami peserta didik menjadi lebih baik secara intelektual, emosional, spiritual, sosial. tidak dibatasi tembok/sekat ruang kelas, sosok yang mampu menciptakan atmosfir keilmuan yang menyenangkan, pionir perubahan, tidak monoton dan miskin dinamika, tidak stagnan; terjebak dalam ruang hampa dan kamuflase akademik, guru yang mampu menorehkan tinta perubahan peradaban dalam bingkai ornamen pendidikan. Sosok yang mempunyai pemikiran kreatif, kritis, cerdas, dan mencerahkan.

always by me : adie



Tidak ada komentar: