Jumat, 22 Maret 2013

"Sketsa Pagi"....

"Sketsa Pagi"...
 
Aku masih ingin menembus batas
Melintasi dimensi-dimensi kehidupan
Bebas penuh makna
Tapi aku Terdampar di sebuah lembah
mendaki terjalnya bukit pengharapan,
menjalani sebuah sketsa kehidupan
Hidupku sebuah perjalanan,
singgah lalu berjalan dan kembali berjalan
Menyusuri asa, agar selangkah bisa lebih berarti...

"Ajari Aku Makna & Arti Kehidupan"

Ajari aku membenci,
kala masih ada kebencian di hati.
Kepada kepongahan dan kedengkian dan Iri hati

Ajari aku mencela,
pada segumpal kesombonganku,
karena aku tak dapat melihat,
betapa lemahnya diri ini

Ajari aku menghina,
pada diriku yang amat hina,
karena di hadapan keagunganNya,
tak mungkin kubusungkan dada.

Ajari aku merendahkan,
pada diriku yang amat rendah,
walau ego dan anganku yg sering melayang tinggi,
kelak akan menjadi gundukan tanah atau .

Ajari aku,
tentang hidup dan kehidupan,
agar aku menjadi hambaNya,
yang selalu bersyukur akan NikmatNya
Tentang makna dan arti kehidupan

"Aku Ingin Menjadi...."

Aku ingin menjadi bintang,
karna dia selalu damai dalam terang,
tak pernah angkuh walau dipuji,
tak pernah sedih walau tertutup awan

Aku ingin menjadi gunung,
karna dia selalu perkasa,
menebar keteduhan di jagad raya.

Aku ingin menjadi sungai,
mengalir jernih membawa harapan,
beriak kecil terbawa hingga ke muara,
takkan berubah walau ditempa masa.

Aku ingin menjadi rumput,
luas menghijau menyejukkan jiwa,
walau tercabut takkan binasa,
walau terinjak takkan teriak.

Aku ingin menjadi kabut,
menghangatkan manusia bagai selimut,
mewarnai alam di setiap sudut

Aku ingin selalu bermimpi,
membawa angan melintasi bumi,
walau hanya terwujud di dalam hati,
aku hanya ingin mencintaiMu hingga akhir nanti...

o always by me : adie-

Tidak ada komentar: