Jumat, 22 Maret 2013

Moment Wisuda

"Happy graduation.. "

Wisuda adalah moment yang sangat dinanti-nanti, semua pengorbanan dan doa pengharapan, setelah perjuangan panjang menjalani studi.. Semua rasa menjadi satu. Antara tangis dan tawa melebur. Tawa riang,Tangis haru kebahagiaan.

Tapi wisuda bukanlah akhir, ini adalah awal dari perjuangan panjang untuk menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Banyak sekali tantangan hidup yang harus dihadapi ke depan... “Satu fase telah terlewati, tetap semangat, sabar, istiqomah dalam meniti karir.”

“Toga” berasal dari bahasa Latin “Tego”: berarti “Penutup” merupakan pakaian yg dikenakan bangsa Etruskan (pribumi Italia) sejak 1.200 SM. “dimodifikasi” sebagai pakaian Seremonial.

Filosofi / Makna sakral dari “Kuncir tali” di topi Toga melambangkan tali pita pembatas Suatu Fase. Pindah tali, berarti telah mengakhiri satu fase, dan membuka lembaran/fase baru ke tingkat Akademik yang lebih tinggi supaya ilmunya tidak stagnan. makna sebuah proses perjalanan seorang sarjana dari awal hingga kelulusannya.

“WISUDA” : berasal dari bahasa Jawa, terdiri dari dua suku kata yaitu ‘wis’ dan ‘sudah’ yang berarti Sudah atau Selesai..Prosesi sakral dengan diiringi lagu prosesi pelepasan “Gaudeamus Igitur” (Lagu Wisuda).

“SARJANA“ : Dalam kamus besar Bahasa Indonesia disebutkan sebagai orang pandai ( Ahli Ilmu Pengetahuan ) atau tingkat yang dicapai oleh seseorang yang telah menamatkan pendidikan terakhir di perguruan tinggi (scholar, academician degree-holder, title of degree similar to the Bachelor's.)
“STRATA 1” : Stratum; tingkat masyarakat, setingkat pendidikan Perguruan tinggi

bekal ilmu yang kalian dapatkan selama berkuliah dan berorganisasi di kampus merupakan modal awal yang baik untuk untuk melakukan langkah-langkah besar di masa yang akan datang. di balik senyum tersebut tersirat sebuah kekhawatiran. Sesudah hari ini tentunya menjadikan sebuah momentum perubahan. Dari seorang mahasiswa ke seorang sarjana

Ingat :
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 9.427.950 orang. sekitar 4,5 juta pengangguran terdidik. Jangan Menambah beban BangsamU...

"SELAMAT WISUDA UNTUK MAHASISWAKU TERCINTA"
Semoga Ilmu yg slama ini didapatkan di bangku kuliah dapat teraktualisasikan di kehidupan masyarakat.. dan dapat menjadi contoh dalam masyarakat sebagai insan akademis...sMogA sUkses kArir di Masa dAtaNg......SelamAt dAtaNg di dUnia nyAta....

always by me : Adie..


FotoFotoFoto


Tidak ada komentar: